Friday, July 25, 2014

Kejahatan Dalam Dunia E-Payment



Sering saya dengan kasus pencurian atau pembobolan saat kita melakukan pembayaran elektronik. Seram ya, padahal sekarang ini banyak sekali pembayaran yang mengharuskan kita untuk melakukan pembayaran elektronik atau sering disebut e-payment. Seperti contohnya saja membeli aplikasi berbayar di handphone, membeli stiker line yang lucu-lucu, atau juga membeli barang-barang di luar negri.

Transaksi elektronik ini mengandalkan system internet dalam prosesnya, maka muncullah para penjahat yang ingin melakukan tindak pencurian dengan cara yang lebih aman. Yang saya tahu, pelaku kejahatan menyerang saat kita melakukan login. Mereka memaksa untuk menemukan password dari account kita dengan mencoba berbagai kemungkinan password atau secara umum dengan menggunakan kamus passpord yang sudah didefinisikan sebelumnya.

Karena itulah sebaiknya kita menggunakan password yang sulit ditebak atau diketahui dengan kombinasi angka dan huruf. Jangan menggunakan password yang mudah ditebak seperti nama, tanggal lahir, dan sebagainya. Walaupun mungkin akan tetap bisa ditemukan, mungkin saja kita sudah membuat si para penjahat kewalahan dan mencoba beralih dari akun kita.

0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment