Friday, July 25, 2014

Setor Tunai Bank Mandiri ke Mandiri Syariah



Hari itu saya dan teman saya berencana setor tunai untuk memayar sepatu yang kami beli secara online. Saya dan teman saya langsung saja memasuki bank mandiri yang kebetulan letaknya ada di sebelah gedung kampus kami. Saat itu kami langsung masuk dan mengisi formulir, kemudian menyerahkannya kepada petugas yang berjaga.
Namun ada yang membuat kami bingung, “sama-sama bank Mandiri kok kena biaya setor ya?” saat itu kami ingin mengirim uang dari Bank Mandiri ke Bank Mandiri Syariah. Kami pikir mengirimkan uang ke sama-sama Bank Mandiri tidak akan menjadi masalah. Saat kami tanya berapa biaya yang dibutuhkan untuk setor tunai, ternyata mencapai Rp 50.000,- sendiri. Dan tentu saja kami langsung mengurungkan niat kami untuk transfer di Bank Mandiri, dan memilih mencari Bank Mandiri Syariah.
Setelah kejadian itu saya mencoa-coba mencari jawaban mengapa setor tunai yang namanya sama-sama “Mandiri” bisa terkena biaya juga. Ternyata walaupun sama-sama bernama Bank Mandiri, namun kedua Bank tersebut tetap perusahaan yang berbeda, dengan system yang bereda pula tentunya. Karena itulah tetap dikenakan biayasetor tunai.

0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment