Wednesday, April 11, 2012

052. Indonesia Berprestasi Award, Program CSR Exel


JAKARTA, Kompas.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Pihak Exelcomindo Pratama,tbk (XL) juga melakukan beberapa program Corporate Social Responsibility (CSR). Salah satu program CSR dari XL yang baru saja diselengarakan adalah Indonesia Berprestasi award, (IB Award).
IB award merupakan penganugerahan kepada masyarakat mengenai prestasi-prestasi yang menghasilkan karya yang berguna peningkatan kualitasa mesyarakat. Hasnul Suhaimi selaku presiden Direktur Exelcomindo Pratama, Tbk menjelaskan penghargaan tersebut dimaksudkan untuk mendorong tumbuhnya motivasi masyarakat untuk mencari solusi alternatif secara mandiri dalam menghadapi persoalan sosial yang ada.
"Tantangan yang ada di depan tidaklah mudah, untuk itu membutuhkan orang yang rela berkorban untuk berkarya guna meringankan beban masyarakat disekitarnya," ujar Suhaimi di Jakarta (17/3).
Pada kesempatan yang sama, Myra Junor General Manager Corporate Communication menjelaskan, tahun ini, pihaknya menganggarkan 12 Miliar dari dari semua region untuk dana CSR. "Seperti tahun lalu dana yang kita anggarkan untuk CSR adalah 12 Miliar," terang Myra.
Myra juga mengatakan selain IB Award, XL juga mempunyai program CSR lain yaitu membagikan komputer kepada sekolah-sekolah di seluruh Indonesia. "Kita juga mendukung program pemerintah untuk mengenalkan komputer-komputer ke sekolah, " ujar Myra.
Walaupun menjatahkan lima komputer untuk tiap sekolah, Myra mengatakan akan melihat kondisi sekolahnya terlebih dulu. " Tergantung sekolahnya juga, kalau di sekolah tersebut sudah memiliki komputer, ya kita kurangi. Atau jika daya listrik di sekolah tersebut tidak kuat, unit komputer akan kita kurangi juga, " terang Myra
Selain itu, XL juga memberikan pengajaran mengenai komputer, internet hingga bahasa Inggris pada siswa-siswa tersebut. "Kita bekerja sama dengan beberapa pihak, untuk penyediaan unit komputer kami bekerja sama dengan huawei dan Alita, sedangkan untuk pelatihan bahasa Inggris, pihak XL bekerja sama dengan British Council. " ujar Myra.
Program CSR lainnya adalah, memperkenalkan internet sehat kepada anak-anak. "Sebagian masyarakat takut anak-anak menggunakan internet karena di anggap hanya membawa dampak buruk. Di sini kita perkenalkan internet juga dapat membawa banyak manfaat," terang Myra.


0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment